Kita cenderung lebih kasar dengan orang yang kita cintai

Menurut riset, kita cenderung lebih kasar sama orang yang kita kenal dan paling cinta. Ini bisa jadi karena kita menghabiskan banyak waktu dengan mereka? Lho? Kok bisa?

Yaa.. bisa jadi, misalnya gini, lebih sakit mana dikecewakan oleh orang kita cintai atau dikecewakan oleh teman biasa? jawabannya mungkin sama-sama sakit. Tapi tentunya sakit karena kecewa itu pasti kadarnya berbeda. 

Hal ini dikarenakan kita terlalu menaruh harap terhadap orang yang kita cinta. Berharap dia tidak membohongi kita, tidak selingkuh, tidak membuat kita lama menunggu. Rasa harap itulah yang ketika pasangan kita mengingkarinya akan memberi rasa kecewa yang begitu sangat. Beda halnya ketika dibohongi
oleh teman kita. Nggak ngefek kan?

Nah, dari rasa kecewa itulah terkadang kita tidak mampu mengontrol emosi dan meluapkannya dengan kata-kata kasar. Nngak sampai sentuhan fisik juga kan? Karena kadar kecewa yang tinggi pastinya akan berbanding lurus dengan respon kita terhadapnya. Semakin kita kecewa semakin kita memberontak. Itulah alasan mengapa kita cenderung lebih kasar terhadap orang yang sangat kita cinta.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kita cenderung lebih kasar dengan orang yang kita cintai"

Posting Komentar

About