Suami takut istri. kok banyak yah?

Pasti kalian sudah sering menyaksikan suami-suami yang takut terhadap istrinya dilingkungan kalian? Atau jangan-jangan hal ini terjadi pada orang tua anda? hehehe.. Mengapa suami takut terhadap istri? Padahal laki-laki lebih kuat dan merupakan tulang punggung keluarga? berikut beberapa alasannya.


1. Pengalaman tak menyenangkan.
Psikolog mengatakan bahwa akar penyeban dari ketakutan mereka bisa dari pengalaman negatif dari masa lalu. Mungkin, situasi tertentu telah memaksa mereka untuk tak percaya diri memimpin dan membiasakan istri ambil andil.

2. Takut KDRT
Bahkan ada juga pria disiksa oleh perempuan di masa lalu dan akhirnya mengalami ketakutan ini. Sehingga,
akhirnya mereka memilih diam karena takut istrinya melakukan tindakan kekerasan.

3. Panutan yang salah
Pada kenyataannya, bahkan seorang guru atau ibu bisa saja memberikan contoh yang salah dengan selalu mengintimidasi pria, akibatnya ini terbawa sampai dewasa bahkan sampai mereka berkeluarga.

Itulah beberapa alasan mengapa suami takut terhadap istri. Namun sekedar saran aja yah.. Dalam hubungan asmara, apalagi berstatus sebagai suami istri, sebaiknya jangan ada yang merasa ingin ditakuti atau paling ingin didengar. Alangkah lebih baiknya jika saling menghargai hak masing-masing dan saling menghormati. Bukan malah saling menakuti.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Suami takut istri. kok banyak yah?"

Posting Komentar

About