Aroma parfum dapat mempengaruhi mood dan meredakan stress

Parfum atau wawangian merupakan hal yang wajib kita gunakan sebelum berangkat kerja, makan malam, atau kencan dengan pasangan. Hal ini dikarenakan ingin memberikan kesan nyaman kepada setiap orang dilingkunganaktifitas kita. Namun tidak sedikit pula yang menjadikan parfum atau wewangian sebagai komsumsi pribadi. Banyak alasan yang menjadikan seseorang menggunakan parfum atau wewangian meskipun sedang sendiri dan sedang tidak beraktifitas.

Salah satunya adalah karena aroma parfum atau wewangian dapat mempengaruhi mood dan meredakan stress seseorang yang menghirupnya.Indra penciuman memang berkaitan erat dengan emosi dan pengelolaan memori otak.Wewangian tertentu akan mengaktifkan emosi dan daerah memori lebih cepat dibandingkan dengan rangsangan sensorik lainnya. Wewangian juga terbukti memiliki efek positif pada mood, mengurangi stes, dan memperbaiki kualitas tidur, kepercayaan diri serta performa kognitif. Mencium wewangian juga dapat membuat seseorang bahagia.

Olehnya itu, bagi anda yang gemar menggunakan parfum atau wewangian agar sekiranya selain memperhatikan dari segi aromanya juga memperhatikan dari segi efek apa yang diberikan. Salah satunya adalah dengan mempertimbangkan memlih parfum yang dapat memberikan efeknyaman yakni mempengaruhi mood dan meredakan stres. Nda perlu mahal bukan?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aroma parfum dapat mempengaruhi mood dan meredakan stress"

Posting Komentar

About