Hubungan bahagia tak ditentukan pasangan yang ideal

Pasti banyak diantara kita yang mencari pasangan hidup yang ideal untuk kebahagiaan kita. Namun bagaimanakah yang dimaksud dengan pasangan yang ideal itu? ada yang mengatakan bahwa pasangan ideal adalah yaang tampan rupawan, berakhlak mulia, ataukah yang kaya raya? Pastinya dong..

Tapi tunggu dulu, ternyata hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal Psychological Sciense mengatakan bahwa hubungan yang bahagia tidak ditentukan oleh pasangan yang ideal. Mengapa demikian? Berikut ulasannya...

1. Pasangan ideal memiliki banyak saingan dan sulit setia
  ya.! mencari pasangan yang ideal tentunya harus dengan perjuangan keras. Ini karena pasangan yang seperti ini banyak yang ngelirik, artinya banyak saingan bro... Tentunya pasangan yang sperti ini sangat sulit untuk setia karena diperhadapkan oleh begitu banyak pilihan sehingga kemungkinan untuk selingkuh lebih besar.

2. Pasangan ideal biasanya milih-milih pasangan
   Tentunya dengan merasa bahwa saya adalah orang yang ideal dan diperebutkan oleh banyak pria atau wanita, kebanyakan dari kita tentunya akan sangat hati-hati dalam memilih pasangan. Tidak sedikit dari mereka yang merasa ideal akan memilih pasangan yang sekelas dengannya.

3. Pasangan ideal sulit menjaga komitmen
   Ini dikarenakan pasangan yang menjalin hubungan hanya dikarenakan harta semata. Sehingga kesetiaan seseorang sangat mudah tergoyahkan. Karena diluar sana begitu banyak yang akan menjadi pembandingnya. Bagaimana jika terjadi perubahan kondisi fisik atau materi? COntohnya tiba-tiba pasanganmu buta atau jatuh bangkrut? Ini akan menjadi pertimbangan bagi seseorang untuk bertahan jika yang diinginkan adalah pasangan yang ideal. Sehingga hubungan yang seperti ini sangat sulit untuk menjaga komitmen.



Yaa kesimpulannya, tak perlu ideal. Cukup serius menjalani hubungan maka kebahagian akan menghampiri kita. Selalu bersyukur terhadap kondisi pasangan. Saling mendukung bila ada masalah dan bangkit bersama. Serta tidak saling melupakan jika sudah berada dalam kesenangan karena diperjuangkan bersama. Masih ingin mencari pasagan yang ideal? mari bertanya sebelumnya, sudahkah saya ideal?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hubungan bahagia tak ditentukan pasangan yang ideal"

Posting Komentar

About