Cara terbaik untuk move on.


Hal ini diungkapkan oleh Prof. Eisenberger dari UCLA, peneliti utama dalam domain riset psikologis tentang penolakan, cara paling cepat untuk memulihkan diri dari rasa sakit penolakan adalah menemukan rasa memiliki melalui hubungan lain.

Interaksi positif dengan orang lain akan menjadi "mood booster" paling ampuh, karena melepaskan zat kimia yang memicu reaksi menyenangkan di otak.

Kamu tak harus menemukan cinta yang baru, membangun hubungan yang positif dengan sahabat, keluarga, atau orang-orang yang membutuhkan pun bisa membantumu merasa lebih baik.

Selain itu, kesibukan baruu bersama orang-orang baru akan membuat kamu lupa akan rasa sakit penolakan atau diputuskan. Meskipun memori anda sesekali kembali mengingat kenangan pahit itu, namun jika anda konsisten dengan orang-orang baru maka itu perlahan akan tidak memberi efek apapun pada perasaan anda.

Jadi, untuk move on itu tergantung dari pilihan anda. Apakah anda akan terus terpuruk memikirkan penolakan itu, ataukah mengahrgai diri anda dengan membangun hubungan yang baru dan positif dengan orang-orang di sekitar anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara terbaik untuk move on."

Posting Komentar

About